KUNJUNGAN SMK TPI GEDANGAN PRODI PEMESINAN KE PROGRAM STUDI TEKNOLOGI MANUFAKTUR UNTAG SURABAYA

Senin, 19 September 2022 - 09:53:36 WIB
Dibaca: 81 kali

Program Studi Teknologi Manufaktur, Fakultas Vokasi - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya terus menjalin berbagai kerja sama baik dengan institusi dalam dan luar negeri. Selasa, (13/9) Program Studi Teknologi Manufaktur menerima kunjungan dari rombongan Prodi Teknik Pemesinan SMK TPI Gedangan – Sidoarjo. Kunjungan bertempat di Gedung Roeslan Abdul Gani lt. 2. Kunjungan kampus ini dihadiri oleh seluruh pejabat stuktural Fakultas Vokasi, Untag Surabaya dan dari pihak SMK TPI Gedangan - Sidoarjo dihadiri oleh 60 Siswa dan 5 Guru.

Kunjungan diterima oleh Dekan Fakultas Vokasi Untag Surabaya – Ir. Gatut Budiono, M.Sc.  Dalam sambutannya, Gatut menuturkan bahwa Fakultas Vokasi - Untag Surabaya siap menerima para siswa SMK TPI Gedangan – Sidoarjo. “Untag Surabaya sudah memiliki fasilitas yang bisa mendukung adik-adik untuk meraih mimpi. Apalagi kami berada di peringkat 53 Nasional,” tuturnya. Gatut mengatakan bahwa melalui kunjungan tersebut, Fakultas Vokasi - Untag Surabaya siap berkolaborasi dengan SMK TPI Gedangan. “Kami terus menerapkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, sehingga bisa bermitra  dengan SMK TPI Gedangan,” katanya.

Perwakilan Guru SMK TPI Gedangan – Uswatun Hasanah, S.Pd mengatakan terima kasih sudah menerima kedatangan 60 siswa untuk hadir dan mengenal Kampus Merah Putih secara langsung. “Fasilitas menjadi ketertarikan para siswa kami. Terima kasih telah menyambut kami dengan baik untuk bisa melihat kampus secara langsung. Dengan prestasi luar biasa dan biaya yang sangat merakyat tentu bisa jadi pilihan mereka,” katanya. Uswatun berharap kunjungan tersebut bisa menjadi momentum awal kerja sama kedua belah pihak. “Untag Surabaya menawarkan solusi masa depan yang sudah teruji dan terbukti. Harapan kami, para siswa bisa mencapai cita-cita bersama Untag Surabaya dan semoga kunjungan ini bisa menjadi awal kerja sama kita,” harapannya.

Dalam kesempatan ini Kaprodi Teknologi Manufaktur, Fakultas Vokasi – Yusuf Eko Nurcahyo, S.T., MT berkesempatan untuk mengenalkan Program Studi Teknologi Manufaktur. “Kami memiliki pola pengajaran mendekatkan mahasiswa dekat dengan dunia kerja, Kurikulum Prodi Teknologi Manufaktur disusun dengan melibatkan Mitra dunia kerja dan saudah ada keberlanjutan dari Prodi Pemesinan ke D3 Prodi Teknologi Manufaktur. Banyak alumni kami yang telah menempati posisi penting dalam dunia kerja dan rata-rata waktu tunggu lulusan Prodi Teknologi Manufaktur untuk mendapatkan pekerjaan kurang dari 3 Bulan,” ungkapnya. (Ucp)


Untag Surabaya || Fakultas Vokasi Untag Surabaya|| SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya