Mahasiswa Politeknik Untag Surabaya Ikuti Quick Training National CAD CAM Competition 2017

, 20 April 2017 - 10:48:43 WIB
Dibaca: 886 kali

Dua mahasiswa Politeknik UNTAG Surabaya mengikuti Quick Training National CAD CAM Competition yang diselenggarakan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya pada tanggal 7-9 April 2017 lalu. Dua mahasiswa tersebut, yakni Fakhri Afandy dan M. Rozik, masing-masing jurusan Teknik Manufaktur.

Saat dikonfirmasi warta17agustus.com Fakhri mengatakan selama tiga hari pelatihan, peserta dibekali materi tentang power shape dan power mill. Adapun pemateri pelatihan mendatangkan perwakilan dari PT. Delcam Hankook Indonesia.

“Quick Training National CAD CAM Competition untuk persiapan lomba pada tanggal 1 Mei 2017 nanti.,” ucap mahasiswa semester 2 itu saat ditemui di kampusnya, Selasa (3/4).

Selama pelatihan, jelas Fakhri, peserta diajak untuk mendesain sekaligus membuat benda kerja yang mengacu pada Teknologi Tepat Guna (TTG). Menurutnya, pelatihan seperti ini dapat melatih kemampuan dan kreatifitas mahasiswa.

“Selain diajari membuat benda kerja, juga diajari cara pengoperasiannya. Saya sendiri kemarin membuat gelas dan cangkir,” jelas mahasiswa kelahiran Gresik, 17 November 1997 itu.

Lebih lanjut mahasiswa semester 4 ini mengungkapkan, National CAD CAM Competition yang akan berlangsung pada tanggal 1 Mei 2017 nanti terbagi atas babak penyisihan, semifinal, dan final. Hingga saat ini Fakhri mengaku sudah mempersiapkan desain benda kerja yang akan diikutkan dalam perlombaan.

“Desain sudah ada, tinggal  cara pengoperasiannya saja. Harapannya memang alat yang dibuat nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.


Untag Surabaya || Fakultas Vokasi Untag Surabaya|| SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya