Tim Robot Politeknik Untag Surabaya Siap Berlaga di Kontes Robot Indonesia KRI 2018

, 02 April 2018 - 10:01:16 WIB
Dibaca: 578 kali

Tim Robot Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya siap berlaga di ajang Kontes Robot Indonesia 2018. Kontes Robot yang merupakan agenda tahunan Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ini dilaksanakan pada 1-3 Mei 2018 di Politeknik Negeri Malang.

Kontes Robot ini akan di ikuti beberapa perguruan tinggi dari seluruh Indonesia yang selanjutnya akan mengikuti banyak seleksi ketat. Terdiri dari lima divisi, yaitu: 1. Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); 2. Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI); 3. Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); 4. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid; dan 5. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

Menurut Dimas Aditya Putra Wardhana, S.ST., MT selaku pembimbing Tim Robot Politeknik Untag Surabaya divisi KRAI yang diberi nama ATHENA START mengatakan melalui perlombaan ini dapat ditumbuhkan suatu pengalaman, tantangan dan ilmu baru dalam berkompetensi di antara tim robot untuk saling mengembangkan sistem teknologi di bidang robotika.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tim Robot, Muhammad Airul Ayyub saat ditanya mengenai kesiapannya menjelang lomba mengatakan “Kami sangat optimis dapat menampilkan yang terbaik untuk berpeluang menjadi juara di ajang Kontes robot indonesia’ ujar mahasiswa semester akhir Prodi Teknik Listrik Industri ini.


Untag Surabaya || Fakultas Vokasi Untag Surabaya|| SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya